Conditional Sentence

Conditonal Sentence dibagi menjadi 4 tipe, yaitu:
·         Tipe 1
Tipe ini masih mungkin terjadi karena syaratnya realistik.
Formula :
If + condition, result/consequence
If + Simple present, (will + bare infinitive)/imperative
                                Atau
                                Result/consequence + If +condition
                                (Will + bare infinitive)/imperative + If +simple present

·         Tipe 2
Tipe ini adalah conditional sentence yang bersifat imajinasi. Karena kondisinya tidak mungkin atau sulit untuk direalisasikan.
Formula :
                If + condition, result/consequence
                If + simple past, would/could/might + bare infinitive

                Atau
               
                Result/consequence + If + condition
                Would/could/might + bare infinitive + if +simple past

Catatan: dalam tipe ini tidak digunakan tobe was, tapi diganti dengan were walaupun subjeknya he, she, atau it.

·         Tipe 3
Dalam tipe ini, tidak mungkin lagi terwujud karena kondisinya sudah dipenuhi dimasa lalu.
Formula :
                If + condition, result/consequence
                If + past perfect, would/should/could/might have + past participle (V3)

                Atau

                Result/consequence + if + condition
                Would/ should/ could/ might have + past participle + if + past perfect


Contoh :
1.       Tipe 1
(+)          If I have money, I will buy a new handphone
(-)           If I don’t love him, I won’t stay
(?)          Mom, if i ask you to buy me a new shoe, will you buy it?

2.       Tipe 2
(+)          If I were in London, I would go to London eyes
(-)           If I were you, I wouldn’t do it
(?)          If you had a boutique, would you give me a discount?

3.       Tipe 3
(+)          If you had waited for him, you would have met him
(-)           If you had sunk, i wouldn’t helped you
(?)          If you had sold your father’s car, would you said the truth?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

100 Impian dalam Hidup

Tugas 5W+1H

Proposal Pendirian Usaha Bisnis Mukena